Widya Washington Kembali Berakting Memukau Setelah Vakum 20 Tahun

2 komentar
Widya Washington Kembali Berakting Memukau Setelah Vakum 20 Tahun

Apakah teman-teman rindu dengan sosok Widya Washington? Aktris yang satu ini come back ke dunia akting setelah vakum selama 20 tahun. Nama lengkapnya adalah Widya Ria Dinata Washington Bastari, dan dipanggil Widya Washington agar lebih mudah diingat.

Sosok Widya Washington lebih santun ketika kembali berkarya di dunia entertainment karena ia telah mengenakan hijab. Dengan balutan busana yang sopan ia masih terlihat cantik dan awet muda. Padahal usianya hampir 50 tahun. 

Penasaran kan? Hayuk kenalan lebih dekat lagi yuk!.

Langsung Terjun Berakting Kembali di Beberapa FTV

akting widya washington

Ketika menjadi artis lagi, Widya Washington langsung berakting di beberapa judul FTV. Judulnya ‘Obsesiku Menghancurkan Hidup dan Rumah Tanggaku Sendiri’ yang diproduksi oleh Mega Kreasi Film. Di FTV ini Widya menjadi ibu dari Kevin Lucas.

Widya juga main di FTV ‘Kenapa Kau Nikahi Aku Kalau Masih Mencintai Mantanmu’ yang disutradarai oleh Sam Sarumpaet. Di sini dia memerankan ibu dari Andien (Ardina Rasti).

Menjadi artis FTV sangat menyenangkan apalagi bisa beradu akting dengan pemeran lain. Walau mereka jauh lebih muda, tetapi Widya tetap enjoy. Dia benar-benar menikmati masa come back dan berusaha berkarya sebaik-baiknya.

Sebelum berperan di FTV, Widya berperan dalam sinetron berjudul ‘Hologram’ di tahun 2021 lalu. Wanita ini juga ikut andil dalam film Srigala Langit kerjasama dengan Dinas Penerangan TNI AU. Dengan berakting lagi maka Widya merasa puas karena bisa kembali menekuni bidang seni.

Demi kelancaran perannya di FTV dan sinetron. Widya belajar dari Susilo Badar. Dia dikenal sebagai coach akting bagi artis-artis besar seperti Luna Maya, Reza Rahardian, dll. Susilo Badar bisa melatih Widya agar bisa lebih luwes dalam berakting, mengingat wanita ini sudah vakum lama sekali dari dunia seni peran.

Pernah Menjadi Produser Film

Film Widya Washington

Selain menjadi aktris, Widya Washington juga pernah menjadi produser film dan ditayangkan di Youtube. Judulnya ‘Melanggar Kodrat 2’ dan ‘Hilangnya Tiang Bendera Kami’. Widya tak hanya menjadi produser tetapi juga ikut berperan di film-film tersebut.

widya washington produser film
Widya Washington memiliki Production House bernama Widya Washington Production. Dia berharap semoga ada lebih banyak lagi film yang bisa diproduksi dan usahanya makin berkembang. Untuk sementara, film-film produksinya bisa ditonton di Youtube karena jika ditayangkan di bioskop, membutuhkan dana yang jauh lebih besar.

Cerita Vakum dari Dunia Keartisan

keluarga widya washington

Dulu Widya Washington pernah menjadi bintang sinetron. Namun di tahun kedua pernikahan, dia pelan-pelan mundur dari dunia keartisan. Sebagai istri tentara, Widya ingin fokus mengurus keluarga dan menemani suami tercinta dalam menjalankan dinasnya. Sang suami bekerja sebagai TNI sehingga sering berpindah-pindah kota.

Dari perkawinannya, Widya dikaruniai 2 anak laki-laki bernama Rio Jati Hari Bastari dan Muhamad Robi Rajwadan Hari Bastari. Sang suami sangat sayang ke keluarganya. Bahkan cenderung memanjakan dan meratukan Widya, dan ia merasa sangat bersyukur karenanya.

Selama menjalani perkawinan, Widya senang karena sang suami sangat perhatian dan mengurus semuanya sampai sekecil mungkin. Namun Widya harus menerima takdir bahwa suaminya dipanggil terlebih dahulu oleh Tuhan. Dia menjadi korban pandemi COVID tahun 2021.

Tahun 2021 virus corona varian Delta merebak dan suami Widya Washington dinyatakan positif COVID. Akan tetapi nyawa beliau tidak dapat diselamatkan. Widya tetap bersyukur karena masih bisa mendampingi suaminya hingga akhir hayat. 

Widya harus mengalami cobaan kedua karena anak-anaknya juga positif corona. Dengan telaten ia merawat mereka. Si sulung diisolasi di rumash sakit, sedangkan si bungsu dikarantina di rumah.

Walau didera berbagai cobaan Widya tetap sabar dan tegar. Sampai ia ‘mengcovidkan diri’ demi merawat putra sulungnya di Rumah Sakit. Wanita ini tetap menguatkan hati karena baru saja kehilangan suami tecinta untuk selamanya, dan harus terlihat tegar di depan anak-anaknya.

Alhamdulillah akhirnya mereka berdua kembali sembuh. Widya merasa bersyukur karena masih diberi anugerah berupa kesehatan kepada keluarganya. Dia juga berusaha berjuang demi anak-anaknya karena menjadi single parent.

Awalnya, Widya sangat shock saat sang suami meninggal dunia. Bahkan ia sempat menarik diri dari pergaulan. Ia butuh waktu untuk menyendiri dan menerima kenyataan pahit, bahwa sang suami sudah tak ada lagi di sisinya.

Akan tetapi Widya berusaha menguatkan hati dan kembali tersenyum. Dia harus mampu bekerja keras seperti dulu. Teman-teman Widya sangat pengertian dan mengajaknya untuk berakting lagi di FTV, sebagai cara mencari nafkah sekaligus mengobati luka hati.

Menjadi ibu tunggal membuat Widya harus mendidik sendiri anak-anaknya. Dia mengajari mereka dengan tegas tapi dengan penuh kasih-sayang. Apalagi anak-anaknya juga ingin menjadi tentara seperti ayah mereka, dan dia berjuang demi cita-cita mulia tersebut. Semua demi masa depan mereka.

akting widya washington

Dengan kembali lagi ke dunia keartisan, Widya berharap bisa berkarya lagi dan meraih penghargaan di dunia keartisan. Dunia akting sudah menjadi passion Widya Washington. Meski dia juga menjadi pelukis, tetapi seni peran tetap ada di hati. Jangan lupa tonton ya akting Widya Washington di layar kaca, yang pastinya akan tetap memukau!.

Jangan lupa follow akun ignya di https://www.instagram.com/widyariadinatabastari juga ya!. Ternyata 20 tahun vakum berakting, beliau tetap bisa berkarya.

Related Posts

2 komentar

  1. Widya Washington, smoga makin banyak FTV dibintangi

    BalasHapus
  2. Cantik yaa dan awet muda pula. Semoga mbak Widya Washington makin moncer karirnya di dunia akting.

    BalasHapus

Posting Komentar