8 Tips Memilih Wedding Jewelry yang Pas Buat Hari Bahagiamu!

Posting Komentar
8 Tips Memilih Wedding Jewelry yang Pas Buat Hari Bahagiamu!

Hari pernikahan adalah momen paling spesial dalam hidup, dan pastinya kita mau tampil maksimal, dong? Nah, selain gaun dan makeup, wedding jewelry juga tidak kalah penting buat mendukung penampilanmu. Tapi, memilih perhiasan yang tepat ternyata tidak semudah itu, lho.

Kalau saya dulu kebetulan wedding jewerly-nya ya yang sederhana. Tapi gitu saja saya dah senang hehehe. Kan disesuaikan budget pada saat itu, ya kebayang sebulan kenal nikah kan harus kudu sat set sat set. Yang penting ada dulu pikirku kala itu.

Buat yang lagi nyari perhiasan jangan khawatir, nih aku kasih beberapa tips memilih wedding jewelry biar kamu tidak bingung lagi!. Cek di sini selengkapnya ya!

8 Tips Memilih Wedding Jewelry yang Benar


8 Tips Memilih Wedding Jewelry yang Pas Buat Hari Bahagiamu!

1. Sesuaikan dengan Gaya Gaun Pengantinmu

Setiap gaun pengantin punya karakteristiknya sendiri. Kalau kamu pakai gaun yang simple, kamu bisa pilih perhiasan yang lebih banyak model. Tapi, kalau gaunmu udah penuh detail, sebaiknya pilih perhiasan yang lebih simpel biar tidak terkesan berlebihan. Ini tips penting terutama buat yang ingin pakai kalung emas cantik di hari bahagia ya.

2. Pahami Bentuk Wajahmu

Tahukah kamu kalau bentuk wajah bisa mempengaruhi pemilihan anting atau kalung yang cocok? Buat wajah bulat, hindari anting bulat, pilih yang panjang atau menjuntai. Sedangkan untuk wajah oval, hampir semua model perhiasan cocok!

3. Pilih Perhiasan yang Tidak Kalah Nyaman

Ini nih yang sering diabaikan. Selain cantik, perhiasan yang kamu pilih harus nyaman dipakai. Ingat, kamu akan pakai itu seharian, jadi pastikan tidak bikin risih atau berat, ya! Seperti pakai gelang emas yang simpel dan menarik juga bisa jadi pilihan. Dijamin tetap tampil paling cantik di hari pernikahan nanti.

4. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Ternyata, warna kulit juga berpengaruh, lho! Kalau kulitmu cenderung warm atau kuning langsat, perhiasan emas bisa jadi pilihan yang sempurna. Sedangkan kalau kamu punya kulit cool tone, perhiasan perak atau platinum bakal lebih cocok. Jangan lupa pakai tambahan berlian yang bakal tambah bikin makin bersinar. Apalagi kalau pakai cincin berlian yang buat tambah berkilau.

5. Jangan Lupa Sesuaikan dengan Budget

Yup, perhiasan memang bikin tergoda, tapi tetap ingat dengan budget-mu ya! Banyak kok perhiasan cantik dengan harga yang terjangkau. Jangan sampai wedding jewelry menguras anggaran untuk hal-hal penting lainnya.

6. Gunakan Perhiasan yang Punya Makna

Kalau kamu suka sesuatu yang lebih personal, kamu bisa memilih perhiasan dengan makna khusus, misalnya kalung atau cincin yang diwariskan dari keluarga. Selain menambah kesan sentimental, ini juga bikin perhiasanmu punya cerita sendiri.

7. Cek Kualitasnya Sebelum Beli

Ini tidak boleh ketinggalan! Pastikan kamu cek kualitas dari perhiasan yang kamu pilih. Jangan hanya karena modelnya cantik, tapi ternyata kualitasnya kurang oke. Cek bahan, berat, dan sertifikasi kalau perlu.

8. Beli di Tempat yang Terpercaya

Membeli wedding jewelry bisa langsung ke tokonya langsung ya, biar pasti aslinya ya. Cuma kalau waktu kamu sangat sibuk bisa banget beli ecommerce seperti Tokopedia. Pilih toko perhiasan yang sudah punya nama dan terpercaya pastinya. Ada banyak sekali rekomendasi toko perhiasan wedding jewelry di Tokopedia. Belanja di Tokopedia itu mudah dan gampang cara bayarnya.

Nah, itu dia beberapa tips memilih wedding jewelry biar kamu makin percaya diri di hari pernikahan. Ingat, perhiasan yang tepat bisa bikin kamu makin bersinar di hari spesialmu! Selamat memilih!.

Related Posts

Posting Komentar